Saatnya Berbagi Dokumen

Pasti sebagian besar pernah mencari artikel atau dokumen di internet, dan setiap hasil pencarian kita akan menemukan beberapa situs penyedia dokumen seperti Scribd. docstoc Dll. Dan sering kali tanpa basa-basi langsung download tanpa mengucapkan trimakasih atau sekedar meninggalkan coment. Untuk itu coba sekali-kali kita juga ikut berkontribusi menyumbangkan dokumen ke beberapa situs tersebut. Gak ada ruginya juga kuq, justru kita bisa dapat manfaat lebih antara lain :

  • Document lebih aman : jika kita memiliki dokumen yang disimpan di komputer sendiri sangat beresiko terkena virus yang pada akhirnya dokumen kita akan rusak atau hilang gara-gara virus.
  • Bisa di akses dimana saja : inilah kelebihan jika kita mengupload document ke internet. Kita bisa mengakses dimana saja tanpa harus bawa flashdisk kesana kemari.
  • Memudahkan untuk di sharing : di suatu saat ada rekan kerja atau teman yang membutuhkan dokumen kita, maka kita tinggal share aja bisa via facebook, twitter dll.
  • Menghemat Drive Komputer : dengan mengupload document kita tidak perlu lagi menyimpannya di drive computer dan misal kita membutuhkannya bisa dengan mendownloadnya lagi. 
  • Bisa berbagi Ilmu : Mungkin dokumen yang anda upload sudah tidak dipergunakan lagi tapi dilain sisi para neter ada yang membutuhkan artikel pada dokumen anda. Untuk itu situs seperti inilah yang berperan mempertumukan orang yang membuthkan artikel dan otomatis kita juga bisa sharing ilmu.
  • Untuk Berbisnis : dengan media ini kita bisa mempromosikan suatu usaha dengan dokumen yang diupload ke situs documen sharing. Bahkan jika anda memiliki dokumen yang bagus anda bisa menjualnya disini.
  • Mendatangkan Traffic : bagi anda yang seorang publisher, media ini cukup efektif untuk mendatangkan visitor karena dari awalnya situs ini mempunyai traffic yang cukup tinggi. Dengan cara mencantumkan sumber yang mengarah ke web atau blog anda otomatis reader juga tidak segan-segan untuk mampir ke situs anda.

Oke tunggu apalagi! persiapkan dokumen anda dan saatnya berbagi. Untuk mendaftar di situs document sharing seperti Scribd, docstoc, dan Slideshare sangat mudah. Anda bisa mendaftar dengan account facebook. 

Beberapa situs document sharing yang saya rekomendasikan :
  • Scribd : Situs yang satu ini sangat user friendly di dalam urusan dokumen, kita bisa melihat dokumen dengan tampilan yang userfriendly. Untuk download Scribd bisa menydiakan 3 format antara lain PDF ,DOC , dan TXT.
  • Docstoc :Fiturnya kurang lebih hampir sama dengan Scribd, tapi di docstoc anda juga bisa Menghubungkan dengan account Adsense jadi jika ada reader yang membaca documen anda dan menclick iklan google maka anda juga akan kebagian komisi.
  • Slideshare merupakan situs yang fokus utamanya untuk sharing slide presentasi.
Ada juga situs yang memberikan bayaran jika ada vistor membaca artikel yang anda upload. Baca selengkapnya Di sini.

1 komentar:

  1. Nih web berbentuk rumah, web ini seperti scribd yg melayani view, download ebook
    kunjungi aja
    www.imahbuku.pusku.com

    BalasHapus

Cara Memilih Influencer Tiktok Sebelum Kasih Sample

Di tiktok untuk mendapat traffic kunjungan ke produk ada 3 cara. 1. bikin konten , dengan memposting video tiktok di profil dan menyematkan ...