Tips Berjualan Dengan Bblackberry Massanger

Bagi para penggunan blackberry pasti dunk yang di buru terlebih dahulu Pin BB. Selain chat gratis kita juga  bisa kirim gambar atau dokumen dengan mudah. Jadi tidak dipungkiri saat ini Blackberry Massanger menjadi media yang sangat efektif untuk dijadikan media promosi. Selain itu ada beberapa fitur sepeti Broadcast atau Personal massage yang dapat mendukung untuk melakukan promosi ke contact yang ada di bbm kita. Tapi kadang kala hal ini sangat mengganggu bahkan bisa membahayakan kelangsungan bisnis anda jika anda tidak mengguanakn fasilitas ini dengan bijak. Berikut akan saya berikan beberapa tips berpromosi dengan BlackBerry Massanger :

  1. Rutin update status, updatelah status baik bbm pic profile dan personal massage. Lakukan pada jam-jam yang tidak sibuk. misal pada jam istirahat seperti jam 12.30 atau pada sore hari dimana banyak orang mengecek bbm.
  2. Manfaatkan fasilitas broadcast,fitur ini  sangat bermanfaat yaitu broadcast dimana anda dapat mengirim pesan secara masal ke semua kontak anda. tapi hati2 dalam menggunakan fasilitas broadcast ini karena jika terlalu sering di gunakan akan sangat menggagu  dan akibatnya anda akan d delete accountnya jadi otomatis anda bisa kehilangan kontak customer anda. 
  3. Jika ada waktu luang anda bisa memutar music di blackberry anda, karena dengan memutar musik contact anda akan terupdate dan pastikan anda sudah mengaktifkan " Display Music Updates From Contatcs " 
  4. Simpan gambar produk yang anda jual di perangkat blackberry anda sehingga sewaktu-waktu ada customer meminta gambar anda tidak kerepotan memindah foto dri komputer. jdi pelayanan anda akn lebih cepat, hal ini sangat penting di lakukan karena sebagian besar jika usaha anda di bidang penjualan online pasti customer meminta mengirimkan gambar produk. 
  5. buat auto text yang berisi identitas seperti nomor rekening , alamat toko, atau cara melakuan order, jadi anda tidak perlu kerepotan mengetik. 
  6. Jika anda benar-benar Sibuk sehingga tidak bisa membalas bbm, atau paket BB anda akan hbis, jangan lupa untiuk mengganti status menjadi off atau busy. jdi customer anda tidak terlalu lama menungu respon dari anda. 
  7. jangan sering mengganti display name karena bisa membingunkan customer anda. 
  8. jangan pergunakn karekter khusus atau alay misal dengan simbol karena akan menyulitkan saat pencarian.
  9. jangan pergunakan grup walaupun kadang ada customer  yg menanyakan. karena grup hanya dapat menampung maksimal 30 orang saja sehinga kurang efektif. selain  itu grup menyebabkan blackberry anda lemot.
  10. Lengkapi display name dengan nama dan nama toko anda. Jika perlu tampilkan alamat website juga.
  11. Agar tidak mengganggu komunikasi anda , maka gunakan 2 perangkat blackberry. Satu untuk keperluan bisnis dan satu lagi untuk keperluan pribadi. hal ini menemukan permasalahn diantaranya contact terlalu banyak terganggu oleh broadcast.
  12. Lakukan Backup Contanct BBM secara berkala, karena misal terjadi sesuatu yang tidak di inginkan seperti BB hilang atau rusak. Kita masih punya contact customer yang sudah susah payah kita kumpulkan. 
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan kalo perlu infokan ke teman-teman yang suka jualan pakai BB. 

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Cara Memilih Influencer Tiktok Sebelum Kasih Sample

Di tiktok untuk mendapat traffic kunjungan ke produk ada 3 cara. 1. bikin konten , dengan memposting video tiktok di profil dan menyematkan ...