Cara Membuat Dual Monitor Untuk PC

Cara membuat dual monitor untuk PC 

Perlengkapan yang dibutuhkan yaitu cuma VGA card dan dua monitor tentunya. Sebagai contoh
Saya memakai vga card XFX  dan monitor LG yang hanya ada konektor vga saja . Karena saya pakai 2 monitor yang hanya support konektor vga maka harus pakai DVI to VGA converter. Tapi ingat For your information Untuk socket DVI Single link tidak bisa memakai converter .Jika vga yg anda punya konektornya dvi sama hdmi harus pakai monitor yang support HDMI juga karena socket HDMI juga tidak bisa memakai konverter juga. 


Selanjutnya tinggal colokin aja socket vga ke monitor 1 kemudian DVI ke Monitor 2 .

Masuk ke menu Control Panel > Apparance And Personalization > Display > Screen Resolution. Pilih mulitple display Extend These Display.  Otomatis nanti tampilan akan jadi menyambung dan mouse pointer kita bisa menyebrang ke monitor sebelah. 

Buat cari wallpaper bisa search di google atau saya biasanya di widewallpaper.com. Untuk ukuran cari yang sesuai resolusi monitor kita , sebagai contoh saya pakai monitor resolusi 1600 x 900 jadi cari yang ukuran 3200 x 900 .



1 komentar:

  1. maaf kak mau tanya neh, kalau untuk monitor ukuranya nya berbeda bisa? yang 1 20" yang satunya 15" ?

    BalasHapus

Cara Memilih Influencer Tiktok Sebelum Kasih Sample

Di tiktok untuk mendapat traffic kunjungan ke produk ada 3 cara. 1. bikin konten , dengan memposting video tiktok di profil dan menyematkan ...